FAQ
PENERIMAAN MAHASISWA BARU
POLITEKNIK STATISTIKA STIS TAHUN AKADEMIK 2019/2020

Apakah lulusan tahun 2019 harus mengisi tanggal dan nomor ijazah?

Lulusan tahun 2019 tida perlu mengisi tahun dan nomor ijazah. Bila saat mengetikkan tahun 2019 tetap diminta mengisi tanggan dan nomor ijazah, silakan coba mendaftar dengan menggunakan komputer mellui internet browser chrome/firefox. Bukan menggunakan handphone

Untuk orangtua yang sudah lama menninggal, NIK orangtua diisi apa??

Bila ibu kandung telah lama meninggal, nama asli ibu kandung tetap wajib dituliskan, adapun kolom NIK diisi dengan nomor 1111 2222 3333 4444. NIK tersebut KHUSUS untuk IBU KANDUNG saja.
Bila ayah telah lama meninggal atau tidak diketahui kebaradaanya, bisa digantikan dengan ayah tiri, atau wali, atau, boleh ditulis nama ibu.

Mengapa saat peserta memasukkan NIK dan nomor Kartu Keluarga di portal SSCASN BKN, muncul peringatan bahwa data tidak ditemukan?

Silakan menanyakan hal tersebut ke call center bkn di 021 8093008 ext. 4205 atau Helpdesk Dikdin BKN dan pastikan NIK anda telah terdaftar di dukcapil setempat.

Apakah ada ketentuan mengenai pas foto yang di upload di formulir pendafataran SSCASN?

Saat pendaftaran akun SSCASN, pas foto close up berlatar belakang merah. Tidak ada ketentuan baju. Selanjutnya setelah memilih Politeknik Statistika STIS, pas foto yang diupload pada formulir pendaftaran adalah Swafoto (selfie) dengan memegang Kartu Informasi Akun SSCASN dan KTP/Surat Keterangan Perekaman dari Dukcapil/Kartu Keluarga bagi yang belum memiliki KTP dengan posisi melebar (landscape) seperti contoh berikut.
Contoh Swafoto
Contoh Swafoto.

NIK peserta sudah terdaftar di SSCASN. Namun mengapa ketika akan melanjutkan pendaftaran ke website SPMB Politeknik Statistika STIS peserta mendapatkan pemberitahuan bahwa pendaftar belum terdaftar di SSCASN?

Pastikan Anda sudah menyelesaikan pendaftaran di SSCASN BKN dan sudah mendapatkan kartu registrasi. Jika Anda sudah mendapatkan kartu registrasi, silakan kirimkan ke Kami agar dapat Kami tindaklanjuti.

Ujian Tahap I apakah hanya dilakukan satu hari atau selama tiga hari?

Jadwal Ujian Tahap I hanya dilakukan 1 hari di periode 11-13 Mei 2019 dan hanya berlangsung selama 90 menit.

Untuk pengisian nilai bahasa inggris dan matematika, yang diisi apakah nilai pengetahuan ataukah keterampilan? Dan yang diisi apakah nilai matematika wajib ataukah peminatan?

Untuk pengisian nilai pada formulir pendaftaran SSCASN, yang diisi adalah nilai pengetahuan. Untuk nilai matematika, yang diisi adalah nilai matematika wajib.

Apakah penggantian data seperti tempat tanggal lahir, alamat, dan nomor handphone diizinkan?

Tidak Bisa. Data yang telah diinput melalui SSCASN BKN tidak dapat diubah lagi.

Untuk pembayaran, transfer ke nomor rekening mana?


Informasi mengenai waktu dan lokasi ujian dapat dilihat dimana?

Copyright © 2010-2019 by Politeknik Statistika STIS. All Rights Reserved.

Jalan Otto Iskandardinata No. 64C Jakarta Timur 13330 | Telp: (021) 8508812, 8191437 | Fax: 8197577

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (Official) @stisjkt polstatstis Politeknik Statistika STIS